Dina Safitri, Caleg PDIP Dapil IV Limapuluh Kota, Ungkapkan Keprihatinannya Terhadap Kondisi Masyarakat Terkini




Medianusantarakreasi.com, Limapuluh Kota - Seorang aktivis perempuan bernama Dina Safitri mamantapkan langkahnya menuju DPRD Kabupaten Linapuluh Kota untuk memboyong aspirasi masyarakat.


Dina Safitri yang terkenal akrab dengan masyarakat ini terdaftar sebagai Caleg di Dapil IV kabupaten Limapuluh Kota meliputi Kecamatan Guguak, Mungka serta Akabiliru dengan nomor urut 1 dari PDI Perjuangan.


Dalam wawancaranya dengan awak media, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Limapuluh Kota ini mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi masyarakat sekarang ini. Senin (15/1)


Banyak persoalan ditengah masyarakat yang saya lihat dan perhatikan seperti banyaknya masyarakat yang masih tertinggal baik sumber daya manusia maupun pengelolaan sumber daya alamnya.


"Kalau saya terpilih nanti saya akan memperjuangkan kebijakan agar desa desa yang masih tertinggal dapat dibangun lebih maju serta perhatian penuh pada peningkatan sumber daya manusia terutama di desa-desa se-kabupaten Limapuluh Kota khususnya di Dapil IV ini", papar Dina Safitri.


Lebih lanjut Dina Safitri mengupas tentang keprihatinannya tentang fenomena yang trend sekarang ini yaitu berubahnya fungsi lahan. 


"Saya melihat dilapangan banyak terjadi perubahan fungsi lahan terutama di daerah pedesaan. Areal persawahan disulap menjadi kawasan perumahan. Perladangan menjadi kawasan peternakan sehingga peningkatan fungsi lahan menjadi terkendala", lanjut aktivis PDIP yang sering turun ketengah tengah masyarakat ini.


Diakhir wawancaranya Dina Safitri memohon restu kepada masyarakat kabupaten Limapuluh Kota khususnya di Dapil IV, Kecamatan Guguak, Mungka serta Akabiliru. 


"Sekiranya saya terpilih nanti saya akan memperjuangkan kebijakan kebijakan yang membela masyarakat pedesaan. Serta pengembangan potensi-potensi daerah untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota", pungkas Dina. (Rstp)

1 Komentar