Ainul Farhan J Dukung Penuh Setiap Kegiatan Perguruan Silat Di Kota Payalumbuh



Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh - Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh, Ainul Farhan J menutup secara resmi Open Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open Cup I 2024 yang digelar sejak 18-21 Januari 2024 di GOR Nan Ompek Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat. 


Kegiatan yang mendukung pelestarian seni tradisi asli Minangkabau itu diikuti ribuan pesilat didampingi tuo sileknya masing-masing dari berbagai perguruan di Sumatera Barat. (21/1)


Ainul Farhan J didampingi sejumlah pengurus IPSI dan para Tuo Silek. Dalam kesempatan itu Farhan menyerahkan secara langsung hadiah kepada Juara Umum yang berasal dari Kota Payakumbuh. 


Dalam sambutannya Ketua Pemuda Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo itu (Farhan-red) mengharapkan semoga kedepan iven ini diharapkan bisa digelar secara rutin, sehingga bisa menjadi wadah bagi pesilat di Kota Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.


”Iya, kita berharap kegiatan ini (Open Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open Cup I 2024) bisa digelar secara rutin, sehingga bisa menjadi wadah bagi pesilat di Kota Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya untuk meningkatkan kemampuan,” ucapnya.


Putra pengusaha Jack Petto itu juga menambahkan, pihak (IPSI) siap mendukung setiap kegiatan/turnamen yang digelar oleh berbagai perguruan/sasaran yang ada di Kota Payakumbuh, sehingga Silat yang merupakan tradisi warisan leluhur itu bisa terus dilestarikan dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan kreativitas mereka.


"Insya Allah kita dari IPSI kota Payakumbuh siap mendukung setiap kegiatan/turnamen yang digelar oleh berbagai perguruan yang ada di Kota Payakumbuh ini,” ujarnya.


Farhan yang juga pengusaha muda itu juga menyebut, meski Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat pada tahun 2022 tidak jadi terlaksana/terundur, hal itu diharapkan tidak membuat atlit patah semangat, mereka diharapkan tetap rutin berlatih, sebab masih banyak Iven/turnamen lainnya yang bisa diikuti.


"Tetap semangat, dan selalu rutin latihan meski Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat pada tahun 2022 tidak jadi terlaksana/terundur, semoga tidak membuat atlit patah semangat, tetap rutin berlatih, sebab masih banyak Iven/turnamen lainnya yang bsa diikuti.” Tutupnya.


Dalam Open Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open Cup I 2024 ini, Perguruan Silat, Minsai Al-Fitrah Kota Payakumbuh berhasil keluar sebagai Juara Umum Pemalasan, disusul Juara umum II Perguruan Tapak Suci Paliko, Juara umum III Perguruan Sakato Minangkabau. Sementara Juara umum I untuk Prestasi, Perguruan Tapak Suci Paliko dan Juara umum 3, Perguruan Camar Putih. (Rstp)


0 Komentar