Dukung Sains dan Teknologi, SMAN 1 Payakumbuh Tuan Rumah Workshop & Kompetisi Roket Air 2024



Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh - SMAN 1 Payakumbuh menjadi tuan rumah Work Shop dan Kompetisi Rocket Air tingkat SLTP & SLTA Se-Sumatera Barat.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 109 siswa-siswi dari 19 sekolah meliputi SMP, MTSN dan SMA. Para peserta tampak antusias dalam menerima materi-materi yang diberikan instruktur dari Labiaba. (23/02).


Kepala SMAN 1 Payakumbuh, Drs. Erwin Satriadi, M.Pd didampingi Operation Director Langit Biru Anak Bangsa (LABIABA) Sri Siskawati,S.S mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan Kompetisi Roket Air kepada sekolah sekolah yang ada diwilayah kota Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota dan kabupaten Tanah Datar.


Selanjutnya melaksanakan pelatihan untuk persiapan bagi siswa-siswi mengikuti Kompetisi Roket Air.


"Pada akhirnya kita akan memberikan memberikan pembekalan kepada siswa-siswi dari kota Payakumbuh yang telah berhasil mencapai prestasi di Kompetisi Roket Air Wilayah Sumatra Barat 2023 yang akan mengikuti Kompetisi Roket Air di Tingkat Nasional pada bulan Mei 2024 di Jakarta", papar Erwin Satriadi.

 

Sebagai informasi, sebelum ini ada siswa kita yang menang di Padang pada KRA 9-10 September 2023 lalu sebanyak 4 orang yaitu Rino Maharada, Bagas Dwi Antono untuk kategori Best Design. 


Sedangkan Laisa Ayako Nakami meraih peringkat 2 dan M Fathir peringkat 4. Pada peringkat 10 M. Dzaki Al Hafiz dan M. Affar Al Fath.


"Kita mengharapkan dengan adanya workshop ini, ketertarikan dan minat siswa-siswi kepada dunia sains dan teknologi akan semakin meningkat. Sehingga mereka mampu merancang serta menciptakan alat-alat yang berguna di masa depan", tutup Kepala sekolah yang banyak melahirkan siswa berprestasi ini. (Dstp)

0 Komentar