Diantar Berbagai Elemen Masyarakat, H. Almaysar Kembalikan Berkas Cakada Ke Partai Bulan Bintang

 


Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh - Keseriusan Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang maju sebagai Calon Walikota Payakumbuh 2024-2029 semakin semakin mengkristal.


Hari ini Senin 27/2 beliau terpantau mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Bulan Bintang Kota Payakumbuh yang berkantor di Kaniang Bukik, Payakumbuh Utara.


Kehadiran Almaysar beserta rombongan ternyata sudah ditunggu Ketua, Bappilu dan Pengurus DPC PBB Kota Payakumbuh.


Nasrul Tuangku Beringin, Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan,

“Terima kasih Datuak (Almaisyar) sudah mengembalikan Berkas Calon Pendaftaran PBB untuk Walikota/Wakil Walikota yang ke-8, Sesuai mekanisme yang berlaku di Partai, kami di DPC bersama DPD akan menyeleksi menjadi 3 kandidat untuk diusulkan ke DPP, tahapannya akan terus berjalan” paparnya.


Tokoh asal Nagari Koto Nan Ompek untuk Walikota Payakumbuh ini, saat mengembalikan Formulir Partai PBB diantar banyak tokoh masyarakat dari lintas nagari Koto Nan Ompek dan Koto Nan Gadang, di perkuat dari Payakumbuh Selatan yang terdiri dari unsur Niniak Mamak, Alim Ulama, Cerdiak Pandai, Bundo Kanduang, Generasi Muda, bahkan turut hadir mendampingi Tokoh-tokoh lintas Partai.


Dalam Sambutannya H.Almaisyar memberi Apresiasi dan terima kasih kepada Dewan Pengurus PBB DPC Payakumbuh yang telah menerima nya sebagai salah satu kandidat Walikota Payakumbuh.


“Kami sangat menghargai proses yang dilakukan Partai PBB, namun berharap sayalah (Almaisyar.red) yang akan diusung nantinya” ungkap H.Almaisyar disambut riuh hadirin yang hadir.


H.Almaisyar tak lupa menyampaikan Ucapan Selamat kepada Caleg terpilih PBB Nazmi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.


Selanjutnya Nasrul Tuanku Beringin menukuknya begini,

“Kami sangat tersanjung dengan kedatangan Bapak Haji Almaisyar ke kantor kami ini, bahkan rombongan yang mengiringi betul-betul memperlihatkan dukungan nyata kepada Bapak Almaisyar” tukuknya.


Kekuatan tersebut terlihat dari Tokoh-tokoh “Besar” Payakumbuh yang ikut dalam rombongan ini seperti Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cerdik Pandai dari beberapa Nagari” imbuh Tuangku beringin.


Bahkan Tuanku Beringin terang-terangan memuji H.Almaisyar sebagai satu-satunya Calon yang menjadikan Visi-Misi PBB, yakni mewujudkan Masyarakat Indonesia yang berlandasan Nilai-nilai Islam juga akan dibawa menjadi Visi-misi Kota Payakumbuh ke depannya.


“Jika ada 3 Calon yang akan di usulkan ke DPP Partai Bulai Bintang DPC PBB Payakumbuh, Insyaallah Nama H. Almaisyar termasuk didalamnya* pungkasnya disambut tepuk tangan audiens.


Dalam sesi tanya jawab Tokoh Politik Koto Nan Godang, Yon Alnis Tuangku Nan Runciang, menyarankan kepada Pengurus PBB agar mengingatkan kepada Kandidat Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung nantinya bersama Partai Koalisi haruslah tetap kompak sampai akhir jabatan, jangan seperti Pasangan Kepala Daerah di beberapa tempat lainnya yang baru saja menjabat sudah kelihatan pecah kongsi.


Tuanku Beringin dan H. Almaisyar dengan jawaban hampir senada mengatakan bahwa Insya Allah jika H.Almaisyar yang menjadi Walikota Payakumbuh kelak, Insyaallah akan tetap akur berdua membangun Kota Payakumbuh menjadi lebih baik. (rstp)

0 Komentar