dr. Efriza Naldi Sambangi Rumah Restorasi Serahkan Formulir Cakada Kota Payakumbuh

 


Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh - Nyatakan keseriusannya menyongsong pilkada kota Payakumbuh periode 2024-2029, dr Efriza Naldi, SPoG menyambangi rumah restorasi dalam rangka penandatanganan berkas administrasi bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem kota Payakumbuh.


Kedatangan dr. Efrizal Naldi ke partai Nasdem didampingi relawan dunsanak Efriza serta tigo tungku sajarangan (niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama dan bundo kandung) nagari Aia Tabik, kecamatan Payakumbuh Timur.


Novanto Yudhistira perwakilan anak nagari Aia Tabik dan relawan Dunsanak Efriza, mengaku siap mengantarkan dr. Efriza sampai ke tahapan pilkada berikutnya jika sudah ada kapal untuk berangkat berlayar menuju pesta demokrasi. 


“Kami menilai figur dunsanak kito Efriza Naldi sudah tak asing lagi di kota Payakumbuh. Selain seorang tokoh di nagari Aia Tabik, rekam jejak dan integritas dr. Ef selama mengabdi jadi Dirut RSUD Adnan WD Payakumbuh tidak diragukan lagi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. 


Sementara itu dr. Ef sapaan akrab Efrizal Naldi mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai Nasdem atas sambutan dari panitia penjaringan walaupun suasana hujan tidak menyurutkan semangat dari panitia penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh.


"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia kedua partai yang telah memberikan kesempatan untuk ikut serta menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029," kata tokoh kesehatan Sumatera Barat itu.


Mantan direktur utama RSUD. Adnan WD itu juga menegaskan, dirinya siap dan serius mengabdikan diri untuk kota Payakumbuh. “Selaku putra daerah yang lahir dan besar serta mengabdi di kota Payakumbuh, dirinya sangat siap kalau seandainya diberikan amanah oleh parpol untuk maju sebagai calon walikota/wakil walikota Payakumbuh,” ucapnya.


Ditambahkan dr. Ef, untuk mau dan mampu mencalonkan diri sebagai walikota/wakil walikota Payakumbuh, yang pertama itu adalah niat dan visi-misi. Insyallah telah saya coba berawal dari dalam diri untuk berkomunikasi dan mengajak saudara-saudara, keluarga serta dunsanak untuk niat saya mengabdikan diri di kota Payakumbuh. 


“Alhamdulillah semuanya yang hadir disini termasuk niniak mamak, bundo kanduang dan kawan-kawan seperjuangan berkontribusi mengantarkan kami pada hari ini,” ucapnya.


Ditambahkan dr. Ef, dirinya siap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Payakumbuh, termasuk dalam hal kesehatan, karena masyarakat yang sehat akan berdampak besar untuk kemajuan suatu daerah.


“Kita juga berharap masyarakat bisa menilai figur-figur yang sudah mendaftar di partai-partai dan bisa memberikan yang terbaik untuk kota Payakumbuh kedepannya," pungkas dr. Ef owner RSKIA Sukma Bunda tersebut. 


Sementara itu, ketua KAN nagari Aia Tabik Yuhasri Dt.Pangulu Rajo, menyambut baik niat tulus dari anak kemenakannya untuk ikut memajukan kota yang kita cintai ini (Payakumbuh-red). 


“Kami siap mengantarkan dr. Ef untuk ikut berlaga pada kontestasi Pilkada Payakumbuh November mendatang. Selaku masyarakat nagari Aia Tabik beserta tim relawan akan siap mendukung, serta mengawal niat baik dari dr. Ef untuk membangun kota Payakumbuh. Selain itu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar BA 1 M bisa kita raih," ujar Ketua KAN nagari Aia Tabik.


Ketua penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh, partai Nasdem, Hendra Yani, menyampaikan, dari hasil verifikasi yang kita terima ini, Dr. Efrizalnaldi dinyatakan lengkap administrasi. 


Terpisah ketua tim penjaringan DPC PPP, Zetrial didampingi ketua Fitrayanto,SE dan pengurus PPP lainnya, menyambut baik kedatangan Dr. Ef untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.


“Kami yakin Dr.Ef siap berkontribusi membangun kota Payakumbuh kedepan dan berkontribusi membesarkan PPP jika terpilih menjadi Walikota/Wakil Walikota Payakumbuh. Kalau terpilih nanti, Insyallah kita siap mendampingi Dr.Ef untuk memajukan kota Payakumbuh, semoga niat baik Dr. Ef diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT,” ujarnya. (Rstp)

0 Komentar