Disparpora Kota Payakumbuh Libatkan Pelaku Seni Tradisional Saluang Sukseskan Botuang Festival II 2024



Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh, Pada Kharisma Event Nusantara II kota Payakumbuh berhasil mendapat jadwal penyelenggaraan dengan kegiatan Botuang Festival II 2024. 


Pada rangkaian kegiatan Botuang Festival II 2024 ini bakal di gelar Festival Saluang Tradisional  se-kota Payakumbuh. Untuk itu Disparpora kota Payakumbuh mengadakan rapat koordinasi dengan para pelaku seni tradisional ini.


Pada rakor kali ini Disparpora kota Payakumbuh mengundang para pelaku seni tradisional Saluang dari sanggar-sanggar seni Saluang Tradisi yang ada di kota Payakumbuh. Jum'at (7/6)


Dalam sambutannya Kadisparpora Payakumbuh Nofriwandi, SH, MM diwakili Kabid Kebudayaan Revisa Gusti Ayu, S.Sos dan Pamong Budaya Eni Yuliati Ningsih, A.Md mengatakan Festival Saluang ini adalah salah satu  performa sebelum iven Botuang Festival II 2024 yang akan dilaksanakan para tanggal 11 sampai 13 Juli 2024 nanti.


"Dalam rangka melestarikan kesenian tradisional Saluang, kita memberikan kesempatan kepada para pelaku seni tradisional Saluang di kota Payakumbuh untuk menunjukkan performanya dalam iven Botuang Festival 2024 sebelum hari pertama pembukaan pada tanggal 11 Juli 2024 nanti", ujar Revita Gusti Ayu.


Salah seorang peserta rakor, Ernawati yang biasa dipanggil mak E mengapresiasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Payakumbuh yang telah memberikan kesempatan kepada pelaku seni tradisional Saluang.


"Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi Disparpora kota Payakumbuh yang memberi ruang dan kesempatan bagi kami untuk berekspresi", ujar mak E.


Mak E di temani pelaku seni tradisional Saluang lainnya juga menghimbau kepada para pelaku Saluang Tradisional dan pencinta kesenian tradisional khas Minangkabau ini untuk sama sama mensukseskan acara ini. (Rstp)




0 Komentar