Kaukus Perempuan Politik Indonesia kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Bertemakan Peranan Wanita di Berbagai Bidang



Medianusantarakreasi.com, Payakumbuh - Bertempat di Sultan Resto Kafe di bilangan Payakumbuh Barat, acara ini dihadiri ketua KPPI Payakumbuh, Wulan Denura didampingi Sekretaris Bonita beserta puluhan pengurus dan pembina KPPI.


Kepala DP3AP2KB kota Payakumbuh Drs. AH Agustion hadir dan membuka acara sosialisasi ini secara resmi. Sabtu, (15/6)


Dalam pemaparannya Agustion mengatakan bahwa peranan wanita sangat penting dalam setiap sisi dalam pembangunan. 


"Dimulai dari lingkup paling sederhana yaitu rumah tangga. Wanita memegang peranan yang penting lancarnya suatu sistim. Apapun bidangnya tanpa ada wanita di dalamnya niscaya tidak akan berjalan lancar karena pertimbangan sampai keputusan yang berbasis perasaan ada pada wanita", ujar AH Agustion.


Sosialisi KPPI kota Payakumbuh yang bertemakan Peranan Wanita di Berbagai Bidang ini menghadirkan nara sumber Rita Yulia, S.Ag, M.Pd. -salah seorang motivator kawakan dan juga praktisi pendidikan.


Rita Yulia memaparkan bahwa sesibuk apapun perempuan balam berkegiatan dan berkarir serta berorganisasi. Hal yang paling penting adalah perempuan menyadari dan menjaga marwahnya.


"Dengan tajamnya perbedaan antara wanita dan pria, maka komunikasi adalah hal yang paling mendasar yang mesti diperhatikan", tutur Rita Yulia.


Sementara itu ketua KPPI kota Payakumbuh Wulan Denura mengatakan bahwa anggaran kegiatan ini ini berasal dari APBD.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para pengurus KPPI, menambah ilmu dan juga meningkatkan solidaritas antara sesama perempuan dan pengurus.


"Tema hari ini dipilih untuk penguatan organisasi kedepan, peningkatan kesadaran akan pentingnya organisasi, tidak hanya belajar memimpin namun juga belajar di pimpin, menggali potensi yang ada pada diri perempuan , itulah manfaat organisasi yang perlu disadari", ucap Wulan Denura. (Rstp)

0 Komentar