Terima Bantuan Beras, Wali Nagari Bukik dan Warga Apresiasi Pemkab Limapuluh Kota Melalui Dinas Ketahanan Pangan

 


Medianusantarakreasi.com, Limapuluh Kota - Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bekerja sama dengan kecamatan dan nagari nagari di kabupaten Limapuluh Kota.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Limapuluh Kota, Yunire, mengatakan bahwa Beras bantuan tersebut adalah Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional yang menugaskan BULOG untuk langsung meluncurkan Bantuan Pangan untuk tahun 2024.


"Tahun 2024, NFA dan Bulog bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggunakan data Pensasaran Percepatan penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Jadi bantuan ini diharapkan tepat sasaran", ujar Yunire.


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlena dengan bantuan ini. Kita harapkan masyarakat tetap sadar pangan dengan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap keluarga untuk mandiri", imbuh Yunire.


Salah satu nagari yang mendapat bantuan ini adalah Kenagarian Bukik Limbuku dengan total Keluarga Penerima Manfaat 117 KPM.


Sementara itu, Dodi Wali Nagari Bukik Limbuku didampingi Sekretaris Nagari, Sri Marlina dan Kasi Kesra Elfitriani mengatakan bantuan beras tersebut telah 85% disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.


"Kita sudah mendata KPM melalui koordinasi dengan kepala jorong yang ada di kanagarian Bukik Limbuku sehingga bantuan beras ini tepat sasaran", ujar Dodi.


Salah seorang penerima manfaat Tarsih (75 th) warga Bukik Limbuku mengatakan kalau berasnya bagus dan mengapresiasi pemerintah kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Wali Nagari Bukik Limbuku.


"Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih atas perhatian kepada kami masyarakat kurang mampu", ujarnya. (Rstp)




0 Komentar