Lembah Harau Membludak , Kegiatan PBM di Pesantren ICBS Dimulai



Medianusantarakreasi.com, Limapuluh Kota - Dalam pekan ini banyaknya kendaraan dari luar daerah yang memasuki kawasan destinasi wisata Lembah Harau, kendaraan yang datang dari berbagai daerah Riau, Medan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan daerah sekitar Sumatra Barat. Tidak hal untuk mengantarkan anak-anak mereka yang mondok di pesantren ICBS dalam kawasan Lembah Harau. Minggu, 7 juli 2024.


Aktifitas ini berkaitan dengan akan di mulainya proses belajar mengajar di pondok pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS).


Terlihat dari pantauan pintu masuk pembayaran tiket di lembah Harau. sejak subuh sampai siang, maupun sore harinya. ratusan kendaraan roda empat yang berdatangan dari berbagai daerah yang ada di pulau Sumatera, maupun Sumatra Barat. memasuki objek wisata lembah Harau. 


Vivo 39 thn, salah seorang wali santri yang turut mengantarkan anak mereka di pesantren ini, yang berasal dari Kota Solok, Sumatra Barat. Ia menyebutkan. kami sekeluarga mengantarkan anak kesayangan kami yang telah naik di kelas 8. di pesantren Insan Cendikia yang berada di dalam kawasan lembah Harau.


Dan sekalian kami juga berwisata nantinya melihat lembah Harau ini yang sangat asri, aman dan begitupun alamnya yang begitu indah jika kami lewatkan. Dari kota Solok kami tadi pagi berangkat pagi hari, supaya tidak terjadi kemacetan di jalan menuju kabupaten 50 kota.


Insyaallah kami akan bermalam di penginapan di Lembah Harau untuk menikmati suasana malam yang tenang dan nyaman. supaya esok pagi ketika mengunjungi pesantren anak kami tidak terlambat masuk sekolah.



Petugas tiket masuk Kawasan Lembah Harau Afdal Yuna. Juga turut membenarkan, bahwa dalam satu pekan ini lembah Harau ramai di kunjungi, dari Wisatawan lokal maupun mancanegara.


Ramainya kendaraan masuk di kawasan Lembah Harau pada hari ini tidak lain, ialah di mulainya aktivitas belajar di pesantren Insan Cendikia pada tahun 2024.


"Maka dari itu banyak nya wali santri yang mengantarkan, anak - anak mereka untuk kegiatan mulainya belajar. dan bagi wali santri yang berada dari kota lain tentu orang tua, akan mondok di ICBS maupun menginap di homestay - homestay terdekat yang berada di kawasan wisata lembah Harau. terlihat Sudah 2 hari ini wisatawan lembah Harau ramai dikunjungi," imbuhnya.


Ustdaz Riski pengelola Asrama pesantren Insan Cendikia ketika di hubungi via WhatsApp, mengatakan. bahwa benar beberapa hari ini wali murid telah banyak yang berkunjung, mengantarkan anak-anaknyake pesantren Insan Cendekia. 


"Dan kami pun pihak sekolah dengan senang hati, langsung menerima santri yang di antarkan oleh wali murid, yang akan mengikuti kegiatan belajar tidak lama lagi. Untuk kedatangan santri , dari kemarin sampai besok yaitu santri siswa kelas 8 dan 9. sedangkan santri yang baru bergabung di Insan Cendekia baru akan tiba dari tanggal 21 juli 2024 ini", akhir Riski. (Rstp)

0 Komentar